Memanjakan Diri ke Mojosemi Forest Park!

Sabtu, 02 November 2019


Kalian pasti suka merasa penat dengan keadaan Jakarta yang kalo bahasa gawl nya sih “so crowded gethoo” ya gak sih? Ditambah lagi dengan aktivitas sehari – hari yang kita jalanin, baik itu sekolah ataupun kuliah. Pastinya banyak banget tugas yang harus diselesaikan dan gak jarang juga buat kita jadi merasa penat. Suka banget pasti mikir “duh ga sabar liburan” atau “nanti liburan enaknya kemana ya buat refreshing?”


Nahh, pas banget kalian baca blog ini. Buat kalian yang mau cari destinasi liburan karena bosen liburan sekitar Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Atau buat kalian yang mau cari tempat refreshing yang bisa menghilangkan penat kalian, aku mau saranin kalian untuk berkunjung ke Mojosemi Forset Park!

Mungkin banyak dari kalian yang belum tau apa sih Mojosemi Forset Park, terletak di daerah mana? Seberapa bagus sih tempatnya? Wahananya dan fasilitasnya apa aja? Simpan pertanyaan kalian ya teman – teman, aku bakal jelasin satu – satu kok😁

Okay, first of all aku mau jelasin dulu tentang Mojosemi Forest Park dulu ya

Mojosemi Forest Park adalah taman hutan yang disulap sebagai area bermain outdoor dan terletak di sebelah barat Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Objek wisata ini dibuka pertama kali pada bulan Desember 2016.

Kenapa sih kok tempat ini direkomendasikan buat kalian yang ingin menghilangkan penat? Apalagi penat karena kota Jakarta yang tidak bisa dipungkiri lagi merupakan kota yang “penuh sesak”.


Magetan yang berada di kaki gunung Lawu terkenal dengan udaranya yang sejuk. Terlebih lagi, pemandangan yang ditawarkan sangat menyegarkan mata. Alesan tersebut yang menjadikan Magetan sebagai pilihan untuk berwisata. setelah kita disajikan oleh pemandangan yang indah dan udara yang sejuk selama perjalanan menuju Mojosemi Foreset Park, sesampainya disana kita akan disambut dengan keindangan panorama alam hutan yang masih terjaga. Terdapat banyak jenis vegetasi tumbuhan, yaitu seperti Pinus (Pinus sp), Puspa (Schima Wallichii), Jamuju (Podocarpus Imbricatus), Ekaliptus (Eucalypthus sp), dan vegetasi tumbuhan lainnya.

Untuk wahana dan fasilitasnya ada apa aja sih?

Mojosemi Forest Park menawarkan sebuah pengalaman yang menyenangkan dan pastinya mengesankan untuk para pengunjung. Beragam wahana seru dan fasilitas disediakan di objek wisata tersebut. Disana kita akan ditawarkan dengan wahana seru yang menguji adrenalin, baik anak – anak maupun dewasa. Nah bagi kalian yang suka permainan rasa petualangan, disana terdapat wahana flying fox dan high rope adventure. Untuk wahana flying fox dan high rope adventure sangat aman untuk dicoba karena kedua wahana menantang ini sudah menggunakan teknologi canggih yaitu continuous belay dan saferoller sytem sehingga keamanannya terjamin.




Eittssss, jangan sedih. Gak cuma itu aja kok wahana yang menantang. Masih ada wahana seperti skywalk, yaitu jembatan antar pohon yang bisa menguji kekuatan fisik. Selain itu, tidak ketinggalan airsoft zone dan paintball zone untuk kalian yang suka menguji ketangkasan dan untuk melatih play team yang baik. Untuk yang suka memanah, kalian bisa panah hati aku aja. Eh hahaha gak deng. Kalian bisa ke wahana archery, yang mana wahana itu cocok banget buat kalian untuk melatih konsentrasi dan kekuatan tangan kalian dalam menggunakan panah.


Nah, buat kalian yang ingin mengelilingi Mojosemi Forest Park tapi lelah kalau harus jalan, kalian bisa berkeliling dengan cara berkuda yang tentunya akan diawasi oleh pawang kudanya. Atau kalian dapat menaiki ATV atau tur menggunakan mobil jeep. Kalian akan diajak untuk berkeliling menggunakan mobil jeep untuk menikmati suasana hutan alam yang asri dan sejuk tentunya.


Di tahun 2019 ini, Mojosemi Forest Park membuka wahana baru yaitu wahana Dinosaurus Park. Di wahana ini menghadirkan 20 jenis dinosaurus dengan ukuran yang berbeda – beda. Kita akan diarahkan untuk mengelilingi hutan yang didalamnya terdapat berbagai macam dinosaurus. Yang uniknya, dinosaurusnya dapat bergerak lohhh!! Seru banget kan pastinya kita berkeliling dan merasakan seperti melihat dinosaurus hidup beneran yang pada nyatanya dinosaurus sudah sangat lama punah.

Setelah puas bermain dan berkeliling, biasanya perut akan terasa lapar. Tenang saja, disana terdapat fasilitas Ekaliptus Resto & Café yang menawarkan berbagai pilihan menu. Menyantap makanan dan minuman hangat dengan udara yang sejuk tentu akan memberikan sensasi kuliner yang berbeda dari biasanya dan pastinya jauh lebih berkesan. Jangan khawatir, untuk ketersediaan area parkir, toilet, dan tempat ibadah. Pengelola Mojosemi Forest Park menyediakan ketiganya dengan sangat memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Nah, buat kalian yang suka selfie nihh atau foto – foto yang aesthetic dengan berlatar pemandangan yang sangat bagus, kalian bisa mengunjungi titik – titik yang khusus dibuat untuk berswafoto. Spot foto yang terdapat disana seperti Argo Sugging Selfie Deck, jalan setapak dengan hiasan paying warna – warni, kursi – kursi cantik di tengah alam, tangga berundak, hingga dinosaurus yang ada pada Dinosaurus Park.

Untuk kalian yang ingin merasakan lebih lama berada di tempat dengan menikmati sensasi menginap di tengah hutan alam yang sejuk dan asri, pengelola menyediakan camping ground yang bisa disewa untuk perorangan atau family gathering loh.

Mau yang sedikit berbeda? Coba pengalaman menginap dengan konsep glamour camp. Walaupun disebut camping, tetapi fasilitas yang diberikan gakalah dengan hotel bintang 5. Ada pilihan Lawu Forest Camp, Container Forest Camp, dan Tenda Deck Camp yang bisa dipilih oleh pengunjung. Masing-masing disewakan dengan tarif dan fasilitas yang berbeda. Masing – masing jenis penginapan tersebut pastinya disediakan fasilitas yang tentunya akan membuat kita nyaman seperti kasur yang empuk, led tv, kamar mandi dalam dengan shower dan water heater. Harga yang ditawarkan juga sudah termasuk sarapan , gratis tiket masuk, gratis parker kendaraan, dan voucher wahana permaianan.

Akses menuju Mojosemi Forest Park sangat mudah dijangkau dengan berbagai fasilitas transportasi umum maupun pribadi, di Jalan Tembus Sarangan yaitu terletak diantara Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan Magetan. Dengan segala fasilitas, wahana, serta nuansa alam yang ditawarkan seperti itu, dan akses kunjung yang mudah, tidak heran jika Mojosemi Forest Park selalu ramai pengunjung. Pastikan kamu juga tidak ketinggalan untuk mencoba berwisata ke sana. Pasti akan lebih seru berlibur dengan menikmati segarnya alam Magetan bersama teman atau keluarga sambil menikmati wahana – wahana menarik di Mojosemi Forest Park😉💖

53 komentar:

  1. kayanya menarik ya tempatnya, tapi tidak ada teman untuk kesana

    BalasHapus
  2. terimakasih atas rekomendasi tempatnya cocok buat liburan ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sama - sama bella, senang rasanya bisa bermanfaat untuk orang lain😊

      Hapus
  3. Balasan
    1. bisa nih jadi destinasi liburan semester nanti!!

      Hapus
  4. fanny ajak aku liburan dong :(

    BalasHapus
  5. ih enak banget ciseeng ada parknya

    BalasHapus
  6. PENASARANNN PARAHH SI INI KEKNYA JADI PENGEN KESANA

    BalasHapus
  7. Adem euy keliatannya, ga kaya ciputat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, kan di kaki gunung yaa sama kaya puncak cuma bedanya jauh lebih dingin disanaa

      Hapus
  8. WAHHH keliatannya seru yah kalo jalan-jalan bareng kelas B Ipi'17 ke sana

    BalasHapus
  9. Bisa jdi recommend liburan akhir pekan nih��✨

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. bisa tuh diajak keluarga dan saudara disana buat berkunjung ke Mojosemi😊

      Hapus
  11. Balasan
    1. bener bangett, rasanya beban bakal ilang pas sampe sana😊

      Hapus
  12. Aslii ini dia yang selama ini dicari. Ayukkk kesana:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tuh ajak teman - teman atau keluarga dan saudara buat liburan barenggg

      Hapus
  13. Wahh tempat nya keren bangett

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. bisa nih dijadiin destinasi liburan nantiii😊

      Hapus
  15. Wah semoga kapan kapan bisa ke sana

    BalasHapus
  16. asik nih buat jalan sama temen2

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangett, bisa buat refreshing bareng kan biar silaturahmi dengan teman semakin erat😊

      Hapus
  17. Balasan
    1. pastinya dongg, dijamin ga nyesel berkunjung kesanaa

      Hapus
  18. aduh bisa masuk ke wishlist liburan gue nih!

    BalasHapus
  19. keren nih tempatnya, bisa dijadiin list destinasi liburan

    BalasHapus
  20. Mauu kesanaa, asri banget itu tempatnya

    BalasHapus
  21. wah kane bgt nih tempat nya buat ngajak temn temn

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS